Friday, February 19, 2016

Kebahagiaan yang Tertunda :)

Haiiii.. Akhirnya saya kembali lagi!

Setelah melewati masa-masa males nulis dan masa sibuk menikmati momen-momen sebagai istri (maklum, masih baruuuw :p) akhirnya munculah niat buat nulis lagi. Plus, nulis blog adalah salah satu cara gue meluapkan kegalauan dan kesedihan, disamping makan sepuasnya huahahah XD berhubung berat udah naik, bentuk badan udah mulai ga karuan #lebay, jadi sekarang kita nge-blog aja yeee..

Oh ya, nanti gue akan share acara wedding kita kemaren tanggal 12-12-15. Such an unforgettable moment! acara berjalan mulus, tamu banyak yang dateng (bahkan ex boss juga dateng huhu terharu..), makanan cukup, dll dah.. review menyusul ya! barengan sama foto wedding gue yang katanya sih bakal jadi di bulan Maret. Sabar ya bu ibuk.. #songong hahaha

Oke.. Gue mau luapin kegalauan gue yang, well.. Dibilang udah move on sih udah.. Tapi setengah2 XD kadang kepikiran lagi, kadang sadar sih yauda lah gausa dipikirin, yah.. gitu deh.. Akhirnyaaa gue memberanikan diri dan cerita disini.. hanya orang terdekatttt aja yang selama ini tau..

Awal Januari merupakan salah satu momen paling ga terlupakan di hidup gue. Pas malam pergantian tahun, gue ngerasa ga enak badan. berasa lemesss banget, pusing, terus perut berasa ga enak. TIAP HARI. Gue ampe melewatkan fireworks yang bisa dilihat dari balkon apartemen gue, saking ga enaknya badan... -___-
Tiap hari ngerasa gitu terus, akhirnya 04 Januari gue dan suami memutuskan untuk beli test pack. Yah, mulai geer lah ya.. Karena semua pertanda udah dirasain. Payudara mengencang dan nyeri, terus ya itu perut tiap hari berasa ga enak, rasanya bukan kaya kembung masuk angin, tapi ga enak aja deh pokoknya.

Akhirnya, gue tes. dan hasilnya, 2 GARIS!! tapi samar.. Awalnya sempat ragu, ini gue hamil ga sih? secara garisnya samar. besoknya gue tes lagi dan tetep 2 garis. WIHHHH beneran HEPIIII banget!!! ga nyangka bakalan secepat ini. Baru juga tanggal 12 Des kita merit, tapi udah positif aja sekarang. Gue ga ada rencana nunda sih, tapi kalo dikasi Tuhan untuk "menikmati masa berdua dulu" aja gue seneng2 aja haha. Gue dan suami super senenggg. Ga bisa diungkapkan dengan kata2...
Untuk memastikan, akhirnya kita ke dokter Obgyn di Siloam Karawaci. Kita cek, dan kantong kehamilan belum kelihatan (mungkin karena masi muda banget kali ya..) dan disuru cek lagi 2 minggu lagi.. Jadi galau lagi deh gue saat itu, ga jelas kan hamil apa ngga karena kantong kehamilan belum keliatan. Padahal, tanggal 13 Januari gue udah rencanain Honeymoon ke Bali ama suami, udah beli tiket pesawat & voucher hotel, eh pas gue tanya ke dokter Obgyn, ga dibolehin lah gue naik pesawat. Yahhh.. Padahal uda seneng banget mau jalan2, secara pas libur tahun baru kita stay di apartemen aja, bosen kan ya! hiks.. Tapi karena kita udah dapet kado terindah ini, kita relain tiket pesawat & voucher hotel HANGUS.. hihi.. Jadi pelajaran buat yang akan menikah, SEGERALAH HONEYMOON! Jangan ditunda, nanti kayak gue haha.. keburu isi.. :p

2 minggu lagi gue cek. Ke dokter yang berbeda. Maklum lah ya baru pertama kali, jadi masih sibuk cari referensi dokter Obgyn mana yg bagus. Akhirnya atas saran ade ipar gue yg lagi hamil juga, disuru ke St. Carolus Gading Serpong. Kita USG disana, kantong kehamilan atau GS udah kelihatan, sekitar 0,39 cm. Tapi belum ada embrionya. Coba untuk yg udah jadi mommy, tolong dijelaskan itu ukuran janin berapa minggu.. haha.. :p
Makin seneng kita, karena ternyata gue beneran hamil :)
Saking senengnya, tiap hari tu foto USG gue liatin, gue cium2, gue sayang2.. hihi
Kita disuru balik lagi 2 minggu kemudian untuk liat apakah udah ada embrio apa belum..

Gak sampai 2 minggu, 1 minggu kemudian gue ke dokter tsb. Kenapa? Karena tiba2 pas bangun pagi, perut gue kram. Kramnya melebihi menstruasi. Terus pas gue cek CD, ada spot darah. PANIK lah gue!! Gue langsung ke dokter tsb, terus USG. Khawatirrrrr banget sumpah..
Setelah dicek.. Ternyata, GS gue ga berkembang. Ukurannya masih 0,39 cm. Idealnya, GS itu bertambah ukurannya 1 mm tiap hari. Dan belum ada embrionya. Dokter bilang itu wajar, dan kejadian ini udah sering terjadi di setiap pengantin baru dimanapun, jadi gue disuru jangan terlalu pikirin. Gue masih bisa hamil normal, gausa terlalu stress.
GILA.. Syokkkkk bangetttt gue. Ga percaya. Baru kemaren dapet kabar gembira bukan kepalang, tetiba hari ini gue dapet kabar sedih bukan maen. Rasanya kayak lo baru beli HP mahal terus besoknya langsung ILANG. Yaa walopun ga bisa disamain ya anak sama HP. JAUHHH lebih sedih kehilangan anak. Gue Ga PERCAYA. Second option, gue ke dokter lain di Mayapada, karena gue denger dokter itu bagus dan pinter kalo soal deteksi kelainan janin. Akhirnya gue kesana,USG dan hasilnya SAMA. Akhirnya gue dikasih obat buat bersihin rahim, karena kram perut gue itu adalah reaksi tubuh untuk mengeluarkan kantong kehamilan gue yg "gagal" itu. Yauda gue nurut aja, ngeri juga kalo kelamaan di dalem dan berubah jadi penyakit ganas.
Saat itu gue kayak melayang, pikiran ada dimana badan ada dimana, gak percaya banget. Akhirnya kado terindah awal tahun kita berganti jadi kado terburuk :")

Awal2 kehilangan, gue drop. Sedih kalo liat ada posting baby, liat bayi di mall, RS, ato dimanapun. Rasa kehilangan itu masih amat besar. Masih ga percaya, apa Tuhan belum percaya menitipkan anak ke gue saat itu? Padahal, embrio janin gue belom ada, baru kantong kehamilan aja, tapi rasa kehilangan gue begitu besar. Mungkin agak lebay kali yee haha XD
Akhirnya gue merenung. Selama ini, gue belum bisa menjaga dengan baik. Gue terbiasa jalan kaki pulang kerja, turun naik tangga, abis kan gue udah biasa XD dan ga kepikiran juga bakalan ngefek ke janin. Gue juga jarang makan buah saat itu, minum vit asam folat kadang bisa missed, hari ini minum, besok lupa. Duh menyesal semenyesalnya deh gue. :(

Akhirnya,gue move on. Suami bilang, ngapain kamu terlalu pikirin, enjoy aja, perjalanan kita masih jauh. Baru 1 bulan kita menikah. Kita masih bisa program. Hehe.. Yaudin... Gue udah ga terlalu mikirin sekarang. Walopun kadang suka terlintas di pikiran, tapi sekarang udah dijalanin aja sih. Semenjak kejadian ini, gue dan suami jadi lebih aware. Kita program hamil. Gue minum madu & vit asam folat tiap hari. Suami minum vit E setiap hari. Dari yang tadinya selow gak program, eehhhh jadi program.. haha..


Wish me luck yah blogger friends ku... Hug hug.. ^^,


FYI, lagi deg deg ser karena harusnya hari ini gue mens tapi belom. Semoga usaha membawa hasil. Huahahaha #niatabis #gaksabaran



12 comments:

  1. Wuaahhh, happy wedding yaa nana :)

    Duh sedih denger ceritanya tp hrs move on dan anggep belum waktunya aja. Amin semoga x ini jadi ! yes yes yes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou Nie... ^^ cie cie counting months hihi..

      Iya belum waktunya, rencana Tuhan selalu indah sih. Jadi dijalanin aja deh.. Hehe.. Btw gue ternyata mens lagi, haha berarti emang belom dikasih.. :p

      Delete
  2. Na, so sorry about that ya :(
    ikhlasin ya Na nanti Tuhan pasti kasih yang lebih baik buat lo en misua, amien!! tetep semangattt ya Na

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMINNNN!! Haha kenceng banget yak gue XD

      Thankyou mommy B.. ^^

      Delete
  3. Hi Nana.. Salam kenall.. Smangat yah naa.. Bener kata suami.. Jangan dipikirin.. Sedih pasti.. :( Tapi harus smangat lagi ya! Dinikmati moment pengantin barunya sama suami.. Programnya juga program santay dan happy2 aja.. Hihi.. Smoga cepet dapet lagi yahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fanny ^^ salam kenal, nice to know u yah hehe..

      Iya berarti emang disuru berduaan dulu ama suami haha :p Aminnn.. thankyou doanya.. Lancar yah pregnancy nya.. :*

      Delete
  4. Na, semangat ya ^^
    Mgkn dgn program bs lbh baik jdnya.
    Banyak doa spy dpt yg terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selviii thankyou yah.. ^^ amin aminnnn semoga bisa jadi pembelajaran juga.. hihi

      Delete
  5. hai nana, salam kenal..
    wah, sayang banget ya, tp mungkin dengan program jadi bisa lebih aware... kayaknya nanti aku juga hrs program, krn tipe orang klo gerak pecicilan banget, hehe....semangat ya Na, berdoa terus, dan semoga segera berhasill

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. Yanti.. thanks yah ^^
      kalo gerak pecicilan gapapa sih asal jangan berlebihan aja terus harus rajin makan buah :) lancarrr wed prep nyaa ^^

      Delete
  6. hai.. salam kenal.. tetep semangat yah.. jangan sedih terus. percaya aja Tuhan kasih yang lebih baik lagi.. Semangat !!

    ReplyDelete

 

My Scrapbook of Life :) Template by Ipietoon Cute Blog Design